Beranda » Tempat Belanja » 5 Destinasi Belanja Murah di Jogja, Tips Untuk Para Shopaholic

Jogjatourholic.com. Saat berkunjung atau liburan ke Jogja banyak hal yang bisa kamu lakukan, mulai dari menjelajahi keindahan panorama alamnya hingga mengunjungi banyak tempat eksotis dan menarik di sekitaran pusat kota jogja. Buat kamu para shopaholic, jangan sampai melewatkan destinasi belanja murah di Jogja.

kamu akan menemukan aneka oleh-oleh khas Jogja, akan tetapi juga berbagai macam kebutuhan yang harganya miring tak bikin kantong kering. Penasaran, kan? berikut adalah

Destinasi Belanja Murah di Jogja

1. Kuatkan Stamina & Jangan Lupa Nego Untuk Mendapatkan Harga Murah di Malioboro

Image credit pegi-pegi.com

Maliboro merupakan kawasan yang jadi ikon utama Kota Jogja, wajib kamu kunjungi jika ingin wisata belanja dengan harga murah. Kamu bisa mendapatkan aneka batik, kaos khas Jogja cinderamata, serta aksesoris tradisional seperti blangkon bisa dengan mudah kamu temukan di sepanjang jalan Malioboro.

Perlu persiapan stamina ekstra dan alokasi waktu yang cukup lama, karena kunci untuk mendapatkan harga murah adalah dengan menawar atau nego dan membanding-bandingkan harga serta barang dari satu toko ke toko yang lain. Ingat ya gaes, kalau nego jangan keterlaluan loh he he.

Kemanapun tujuan liburanmu dijogja, cari sewa mobil dijogja hanya di jogjatourholic.com. Dapatkan harga murah paket wisata dijogjakarta.

2. Pasar Sunday Morning (SunMor) UGM, Pasar Serba Ada Harga Gak Mengada-ada

Image credit travel.kompas.com

Pasar ini digelar setiap hari Minggu pagi di kawasan Bulak Sumur, UGM. Pasar inilebih banyak dikenal sebagai pasar kuliner. Eitt jangan salah, banyak sekali kios-kios aneka kebutuhan yang berjajar di sini. Mulai dari kebutuhan sehari-hari, kebutuhan anak, sampai barang-barang fashion anak muda kekinian, semua bisa kamu temukan di sini!

Di SunMor, dengan mudah kamu juga bisa menemukan awul-awul yang merupakan pakaian second hand yang dijual kembali dengan harga murah. Harga yang diberikan juga bukan harga pas, jadi kamu masih bisa menawar untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Oke, kan?

3. Pasar Senthir, Flea Market-nya Jogja

Image credit kompasiana.com

Awalnya, para pedagang mengandalkan penerangan dari lampu senthir (lampu kuno) sehingga disebut Pasar Senthir Pasar senthir. Pasar ini bisa dibilang flea market-nya Jogja. Berlokasi di area parkir Beringharjo, sebelah timur Malioborro, para pedagang menggelar dagangannya di atas tikar. Buat kamu yang gemar mengoleksi barang antik mulai dari lampu kuno, tape radio kuno, dan barang-barang antik laiinya wajib menyambangi pasar ini.

Pasar ini buka setiap hari mulai pukul 17.00 hingga 24.00 waktu setempat dan tutup ketika hujan. Cobalah jalan-jalan ke sini untuk bisa melihat kehidupan malam Jogja sekaligus berburu barang antik!

4. Shopping, Tempat Mencari Buku Murah. Pasar Buku (Taman Pintar Book Store).

Credit image gedeg.net

Terletak sebelah timur Taman Pintar, selatan Taman Budaya. Ingin mencari buku dan majalah bekas? Atau novel-novel legendaris Indonesia cetakan awal yang sudah langka?. Di sini kamu akan menemukan berbagai macam buku baru dan bekas dengan harga yang dijamin murah.

Walaupun berbentuk kios, kamu tidak perlu berkeliling dari kios ke kios untuk mencari buku yang kamu cari. Tinggal sebutkan saja buku atau majalah yang kamu inginkan, jika tidak tersedia di kios yang kamu datangi biasanya penjual akan menanyakan ke beberapa kios tetangga untuk membantu mencarikannya. Unik, kan? Tapi jangan sampai beli buku yang bajakan ya.

5. Tempat Belanja Aneka Barang Loak Yang Unik Harga Miring, Pasar Klitikan

Image credit infojogja.com

Awalnya pasar ini kerap disebut pasar maling, karena para pengunjung kerap menemukan barangnya yang hilang dijual kembali di sini. Namun, kini reputasi Pasar Klithikan menjadi lebih baik karena penataan kiosnya yang lebih modern dan membuat banyak orang nyaman untuk berbelanja atau sekedar melihat-lihat. Pasar ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 23.00 WIB.

Di Pasar Klithikan, kamu juga akan menemui banyak pedagang awul-awul, stensilan (buku langka yang dilarang beredar pada zamannya), barang-barang vintage unik, hingga aneka makanan aneh yang katanya bisa dijadikan pengobatan seperti darah ular kobra. Wah, seram juga ya. Berani mencoba tidak?

Kemanapun tujuan liburanmu dijogja, cari sewa mobil dijogja hanya di jogjatourholic.com. Dapatkan harga murah paket wisata dijogjakarta.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

WA