Beranda » Destinasi » Menyelami Sejarah di Taman Sari Jogja

Jogjatourholic.com Lokasi yang memiliki banyak peninggalan sejarah masa lampau kerap kali dimanfaatkan sebagai tempat wisata edukasi. salah satunya adalah Taman Sari Jogja. Menyelami sejarah di taman sari jogja, menikmati keindahan, menyenangkan, sekaligus mendidik. Bangunan bersejarah memberikan banyak informasi mengenia kejadian di masa lampau, termasuk diantaranya menanamkan kebanggaan sebagai pewaris dari peradaban agung itu. Sehingga menjadi pembelajaran berarti, bukan saja bagi masyarakat pencinta sejarah, namun juga masyarakat pada umumnya.

Yogyakarta, yang berada di jawa tengah, yang merupakan salah satu pusat perkembangan kebudayaan jawa di era klasic sampai era penjajahan, mulai sekitar abad ke-3 sampai dengan awal abad 20. Dengan akar sejarah yang panjang itu, Jogja menyimpan banyak sekali tinggalans ejarah. Termasuk diantaranya bangunan-bangunan bersejarah seperti museum, istana, alun-alun dan lain-lain.

Menyelami Sejarah di Taman Sari Jogja

Credit by Jogjatourholic.com

Credit by Jogjatourholic.com

Taman Sari Yogyakarta, merupakan salah satu bangunan milik kesultanan Yogyakarta yang difungsikan sebagai destinasi wisata. Namun selain sebagai destinasi wisata, taman sari pada saat tertentu juga masih digunakan sebagai tempat ritual oleh keluarga raja.

RENTAL MOBIL. Rental mobil murah jogja plus driver/supir, pelayanan ramah dan jujur, yang penting pelanggan happy ! (siap sedia: hiace, innova reborn, avanza, dll)
[ Daftar Mobil ]

Dengan bentuk bangunan arsitektur ala Portugis-Jawa, bangunan di taman ini menjadi daya tarik utama. Meskipun sekarang kondisi bangunan tak lagi utuh seperti saat masih difungsikan sebagai taman kesultanan, namun tetap saja aura keindahan terpancar kuat dari bangunan bangunan di taman ini.

Taman Sari Jogja kini telah menjadi landmark bagi daerah istimewa Yogyakarta. Konsep gaya arsitektur di taman sari, berbeda dengan konsep arsitektur di dalam keraton Jogja. Hal ini karena bangunan di taman sari lebih condong tematik dengan lebih mengutamakan bagian pemandian yang memiliki julukan “Istana Air Jogja”.

Dengan adanya perbedaan gaya arsitektur ini, membuat pengunjung yang sudah terlebih dulu mengunjungi istana keraton Jogja, akan menikmati kesan beda saat mengunjungi ke taman sari. Pemandangan yang disuguhkan taman sari amat berbeda dengan di dalam keraton. Taman Sari jogja, dahulu bukan sekedar taman rekreasi semata, melainkan juga sebagai benteng pertahanan. Ini terlihat dari tembok mesjid taman yang tebalnya mencapai 125 cm.

Apabila Anda merapat ke Jogja, Jogjatourholic siap memanjakkan Anda selama di Jogja dengan menyediakan paket lengkap dan pelayanan terbaik. Alat transportasi yang disediakan oleh Jogja Tour Holic berupa mobil Avanza, Innova, dan Hiace. Armadanya juga terbilang baru dan selalu terawatt dengan baik. Dan yang terpenting Anda akan dilayani dengan supir yang handal.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

WA